Gua Karang Bolong. Keesokannya, pangeran kartasura menugaskan adipati surti untuk mengambil bunga karang tersebut. Tempat wisata di kebumen : Karang bolong beach is the beach recreation area where there is a big rock with its hole in the center, facing the open sea. Adipati surti segera melakukan tapanya di dalam gua tersebut. Lokasi yang satu ini sering dijadikan sebagai tempat untuk mencari spot foto terbaik. Kebumen memang terkenal dengan wisata pantai yang memiliki banyak karang di sepanjang garis pantainya. Secara geologi, gua karang bolong tersusun dari batuan breksi. Berbahan dasar batu kapur, bebatuan di sini terbentuk dari tetesan air yang ada di atap gua. Gua karang bolong keindahan pantai karang bolong, gambar: Namun, ia tak juga menemukannya. Adipati surti memilih dua orang pengiring setianya yang bernama sanglar dan sanglur. Di sana banyak terdapat gua yang biasanya ditumbuhi bunga karang, kata penasihat. Hampir di semua goa yang ada di indonesia, bahkan. Karena keunikan itulah pantai yang letaknya di ujung barat pulau jawa ini tak pernah. Pengunduhan sarang walet dilakukan 4 kali yaitu pada musim 2, 4, 7, 9 ( kalender jawa ).

Pantai Karang Bolong, Tempat Wisata Unik di Dekat Ibu Kota
Pantai Karang Bolong, Tempat Wisata Unik di Dekat Ibu Kota from www.nativeindonesia.com

Menurut hamba, karang yang dimaksud adalah karang bolong. Namun, ia tak juga menemukannya. Di pantai karang bolong ini ada satu karang besar yang ditengahnya memiliki lubang besar, karena itu diberi nama karang bolong. Gua ini adalah daya tarik utama dari wisata pantai karang bolong. Spot menarik selanjutnya yang menjadi ikon dari pantai karang bolong ini adalah gua karang bolong. Setelah beberapa hari berjalan, akhirnya mereka tiba di karang bolong. Terdapat 3 ( tiga ) gua dimana burung walet tinggal yaitu gua pasir, karangduwur dan karang bolong. Dengan ditemani dua pengikutnya, sanglar dan sanglur, pergilah adipati surti ke karang bolong. Goa inilah yang menjadi spot favorit para wisatawan untuk dijadikan. Pantai karang bolong merupakan bagian dari salah satu pantai di kawasan anyer, serang, banten, yang memiliki pemandangan batuan karang yang sangat mengagumkan.

Gambar/Foto Pantai Batu Bolong Di Instagram.


Inilah yang menjadi keunikan pantai yang terletak di kecamatan buayan ini, di sisi timur pantai terdapat gua karang dengan lebar 10 meter. Adipati surti segera melakukan tapanya di dalam gua tersebut. Pantai karang bolong merupakan bagian dari salah satu pantai di kawasan anyer, serang, banten, yang memiliki pemandangan batuan karang yang sangat mengagumkan. Pengunduhan sarang walet dilakukan 4 kali yaitu pada musim 2, 4, 7, 9 ( kalender jawa ). 19 juli, 2021 oleh afgan rudi. Pantai karangbolong adalah salah satu objek wisata pantai yang berada di desa karangbolong, kecamatan buayan, kabupaten kebumen, jawa tengah.pantai ini berkontur landai, berpasir yang cukup luas, yang dibatasi oleh perbukitan batuan sedimen klastik yang berasal dari gunung api. Adipati surti memilih dua orang pengiring setianya yang bernama sanglar dan sanglur. Pantai karang bolong kebumen berbeda dari pantai lainnya yang ada di kebumen. There is a small forest, which has been converted into a recreation spot.

Mulut Gua Karangbolong Ini Saya Ambil Fotonya Sesaat Sebelum Memasukinya.


Awalnya, sang adipati berkeliling di dalam gua mencari bunga yang dimaksud. Secara geologi, gua karang bolong tersusun dari batuan breksi. Karena keunikan itulah pantai yang letaknya di ujung barat pulau jawa ini tak pernah. Karang bolong yang berada di sisi sebelah timur pantai tersebut berupa gua batu karang yang memiliki panjang 30 meter, lebar 30 meter dan tinggi 5 meter. Dengan ditemani dua pengikutnya, sanglar dan sanglur, pergilah adipati surti ke karang bolong. Setelah beberapa hari berjalan, akhirnya mereka tiba di karang bolong. Wisata pantai kebumen satu ini memiliki panorama yang masih sangat alami dan juga asri karena begitu terjaga. Namun, ia tak juga menemukannya. Goa merupakan suatu ruang bawah tanah yang bisa membuat kita begitu takjub.

Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54474, Indonesia.


Adipati surti memilih dua orang pengiring setianya yang bernama sanglar dan sanglur. Sarang burung walet ini dapat digunakan untuk obat campuran makanan. Pantai karang bolong, pantai unik yang penuh misteri. Gua atau lobang karang bolong yang ada di pantai canggu ini memiliki panjang 30 meter dengan lebar 10 meter dan tinggi 5 meter, baca juga : Di dalamnya terdapat sebuah gua. Setelah beberapa hari, adipati surti mendengar suara seseorang. Di sini, kamu bisa menikmati indahnya pantai dan melihat sarang burung walet di gua karang bolong. Ia pun akhirnya mencoba untuk bersemedi di dalam gua. Jadi, kalau kamu penasaran seperti apa sarang burung walet dan proses memanennya, kamu bisa ke gua karang bolong.

Related Posts